KKN XII Universitas Semarang Menggelar Edukasi Kerukunan Antar Umat Beragama

KKN XII Universitas Semarang Menggelar Edukasi Kerukunan Antar Umat Beragama

Program KKN mahasiswa Universitas Semarang (USM) mengambil tema “Menjaga Kerukunan Antar Umat beragama” dihadiri oleh 35 warga yang terdiri dari ketua RT, Ibu- ibu PKK dan Karang Taruna diadakan program kerja selanjutnya bertempat di balai RW XII Kelurahan Gemah Semarang, Sabtu, 24 Juni 2023 pukul 19.30 WIB.

KKN PPM Ke XXII Universitas Semarang th. semester genap 2022 / 2023 ber-tema “Pemulihan Ekonomi dan Stabilitas Politik” Hal itu mampu dipahami sebab sebetulnya bangsa Indonesia sedang berjuang untuk bangkit dari keterpurukkan ekonomi setelah hampir 2 th. mengalami pandemi covid-19 yang meruntuhkan hampir semua sektor kehidupan. Khusus perihal Stabilitas politik sebab kala ini Indonesia sedang menjelang pemilu terhadap th. 2024. Kepanasan Tahun politik telah jadi sejak sekarang ini. Untuk itu dikehendaki mahasiswa, didalam melaksanakan salah satu dari Tri darma perguruan tinggi, yaitu pengabdian masyarakat turut turut serta mensukseskan program pemerintah tersebut. Melalui KKN ini dikehendaki mampu meng-edukasi masyarakat supaya mampu turut serta membuat keadaan adem dan kondusif

Achmad Robani Albar,S.H.,M.H selaku pemateri memaparkan bahwa butuh niat dan motivasi warga masyarakat untuk mampu menjadikan kampung tematik yaitu Kampung Pancasila. Di sinilah dibuktikan komitmen bahwa kami Pancasila, saling menghargai dan menghargai antar teristimewa maupun kelompok. Pasti tersedia tantangan didalam mewujudkan kampung Pancasila tapi kami tidak boleh risau sebab menyebarkan kebaikan. Akhirnya pasti masyarakat terbuka bersama terima Pancasila untuk dipraktikkan didalam kehidupan masyarakat sehari-hari.

Subanjar, S.E selaku ketua RW XII Kelurahan Gemah nampak terlampau antusias menyambut motivasi dari pemateri ayah Robani perihal membumikan nilai-nilai Pancasila didalam kehidupan warganya. Antusias yang mirip diikuti oleh lebih dari satu warganya yang menanyakan seputar kesetujuannya untuk menjadikan kampungnya menjadi Kampung Pancasila. Sementara itu menurut Nuranisa Arrahma selaku Ketua Kelompok KKN di kelurahan Gemah berikan kesan bahwa teman-teman mahasiswa dan warga RW XII terlampau antusias, menyimak, mendengarkan, seru. Harapannya supaya acara mirip berkelanjutan, lebih sering diadakan didalam rangka membumikan nilai-nilai Pancasila

Menurut rutan jeneponto sebagai penggagas proker ini, “ didalam membuat proker wajib mengacu terhadap buku pedoman KKN, yang salah satu tujuannya tingkatkan nasionalisme dan jiwa Pancasila supaya manfaatnya jadi membuat warga masyarakat secara langsung.

Bhabinkamtibmas Polsek Balocci Monitoring Kegiatan Diksar Mahasiswa Universitas Hasanuddin di Kampung Padangloang

Demi terciptanya keadaan kamtibmas yang kondusif Bhabinkamtibmas Polsek Balocci Polres Pangkep Aipda Suardi menyambangi dan monitoring Kegiatan mahasiswa FKM Unhas sebanyak 283 orang yang telah melaksanakan pengkaderan mahasiswa baru di Kampung Padang loang Kelurahan Balocci baru Kecamatan Balocci Kabupaten Pangkep, Sabtu 24/6/2023/ Pukul 10.30 wita.

Dalam Kunjungannya Aipda Suardi memberikan pesan~pesan kamtibmas kepada mahasiswa yang sedang melaksanakan pengkaderan mahasiswa baru supaya tetap berhati hati dan mengedepankan keselamatan didalam giat pengkaderan tersebut. “Bhabinkamtibmas selaku ujung tombak polri di masyarakat wajib mampu merangkul semua kalangan di setiap masyarakat supaya terciptanya keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

Selain melaksanakan kontrol dan sambang dialogis aktivitas ini punya tujuan menjalin silaturahmi bersama mahasiswa baru yang melaksanakan pengkaderen dan memberikan pesan~pesan kamtibmas serta menghimbau supaya masyarakat berperan aktif, bahu membahu bersama Kepolisian untuk menciptakan lingkungan yang safe dan kondusif. ”Ujar Aipda Suardi.

slot server thailand super gacor

slot777

slot spaceman

slot spaceman

https://ciaobellasalon-spa.com/