Tips Menjaga Tubuh Tetap Sehat

Menjalankan pola hidup sehat https://www.ssinjurycentre.com adalah dasar dari menjaga tubuh tetap fit. Apalagi sampai saat ini dunia masih berjuang melawan virus. Apa yang harus kamu lakukan adalah tetap jalankan pola hidup sehat

Berikut 5 cara mudah menjaga kesehatan tubuh:

Olahraga Rutin

Selain makan makanan yang bergizi, kamu juga perlu rutin olahraga agar tubuh tetap aktif, sehat, ideal, dan bugar. Olahraga juga dapat mencegah berbagai macam penyakit dan mengurangi stres. Biasakan luangkan waktu setiap harinya selama 20-30 menit untuk menggerakan tubuhmu. Tak perlu yang berat, kamu bisa hanya berjalan kaki atau pilih jenis olahraga lainnya yang kamu sukai.

Makan Makanan yang bergizi

Dengan pola makan 4 sehat 5 sempurna. Jadi, pastikan tubuh kamu kamu selalu menerima asupan nutrisi yang seimbang. Kamu bisa konsumsi daging, susu, telur, atau ikan untuk sumber protein, dan karbohidrat dari nasi, kentang, oat, atau roti gandum untuk memberikan kamu energi. Jangan lupa selalu konsumsi buah dan sayur yang mengandung serat prebiotik, vitamin, mineral, serta berbagai antioksidan.

Perbanyak Minum Air Putih

Boba dan kopi-kopi kekinian memang selalu membuat kita tergoda. Tapi, jangan lupa untuk perhatikan asupan air putih juga, karena dengan tercukupinya air dalam tubuh, fungsi organ kita pun akan bekerja secara maksimal. Sesuaikan kebutuhan cairan ini dengan berat tubuh dan intensitas kegiatan kamu. Jika kamu banyak beraktivitas, tentunya kamu perlu mengonsumsi air putih lebih banyak.

Kelola Tidur dengan Baik

Jangan pernah meremehkan tidur, karena manfaatnya sangat besar bagi tubuh kamu. Tidur jadi kunci dari kekebalan tubuh yang kuat, meningkatkan daya ingat, dan bisa menjadi pengendali nafsu makan. Untuk orang dewasa, kamu perlu tidur minimal 8 jam setiap hari. Orang yang tidurnya kurang dari 6 jam setiap malam akan 4 kali lebih mudah mengalami flu, dibandingkan yang tidurnya cukup. Jadi, mulai pertimbangkan kembali pengelolaan tidurmu dengan baik ya.

Mengelola Stres

Empat kegiatan di atas sudah kamu lakukan dengan baik dan rutin, namun kamu masih sering pusing dan banyak pikiran? Hati-hati, stres malah membuatmu mudah terserang penyakit. Stres sudah terbukti dapat mengganggu sistem imun tubuh. Orang yang stres dapat melepas dan mengurangi kemampuan hormon kortisol yang bisa melawan peradangan dan penyakit.

Minuman yang Bisa Dinikmati di Pagi Hari, Enak dan Ampuh Turunkan BB

Memiliki berat badan ideal jadi dambaan banyak orang. Anda bisa menyiasatinya dengan rutin mengonsumsi minuman penurun berat badan, terutama di pagi hari. 

Ingat lah, mengawali hari dengan cara yang tepat juga sangat berpengaruh pada rutinitas harian. Hal ini juga berlaku bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan.

Minuman penurun berat badan di pagi hari

Alih-alih memilih minuman yang kurang tepat, Anda bisa mengonsumsi minuman pagi hari berikut ini.

Teh jahe

Teh jahe adalah minuman nol kalori yang tepat dikonsumsi pagi hari. Teh jahe bisa jadi salah satu minuman penurun berat badan Anda. Teh jahe yang diminum pagi hari bisa memberi sensasi nyaman pada perut. Selain itu, minuman ini juga bisa memperkecil ukuran pinggang Anda.

Kopi

Kopi sudah banyak digunakan orang sebagai minuman untuk mengawali hari. Konon, hal ini dilakukan karena kopi bisa menambah energi dan semangat untuk menjalani hari. Bukan cuma itu, kandungan kafein dalam kopi ternyata bisa jadi stimulan yang bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Asupan kafein terbukti meningkatkan metabolisme untuk membakar lemak di tubuh.

Matcha latte

Matcha disebut ampuh menurunkan berat badan. Namun, teh ini memiliki rasa yang cukup kuat. Anda bisa membuat matcha latte untuk mengurangi rasa kuat ini. Meski telah dimodifikasi menjadi matcha latte, Anda tak akan kehilangan khasiatnya untuk menurunkan berat badan.

Cuka sari apel

Asam asetat yang terdapat dalam cuka sari apel bisa merangsang penurunan berat badan.

Selain itu, asam asetat juga ampuh menurunkan kadar insulin, meningkatkan metabolisme, menekan nafsu makan, dan membakar lemak.

Anda juga bisa merasa kenyang lebih lama karena cuka sari apel memiliki kemampuan mengosongkan perut lebih lama. Meminumnya di pagi hari baik untuk menurunkan berat badan.

Teh hijau

Selain matcha latte, teh hijau juga terbukti baik dalam menurunkan berat badan.

Teh hijau terbukti mempercepat metabolisme. Makanya, menikmati teh hijau di pagi hari ampuh menurunkan berat badan Anda.

Mentimun dan mint

Anda bisa menambahkan daun mint atau mentimun di air putih yang selalu Anda bawa di botol minum. Keduanya bisa mendukung program penurunan berat badan, apalagi jika dinikmati di pagi hari.

Lemon dan madu

Mencampur lemon dan madu untuk secangkir minuman di pagi hari bukan hanya enak, tapi juga baik untuk kesehatan. Air lemon madu bisa jadi salah satu pilihan minuman penurun berat badan Anda.

Perasaan lemon dalam air hangat mengandung antioksidan dan serat pektin yang bisa membakar lemak serta membuang racun di tubuh. Nikmati minuman ini setiap pagi, maka tubuh langsing bisa Anda dapatkan dengan mudah.